Kamis, 13 Maret 2008

what a life!!

Reuni berarti bertemu kembali, berkumpul kembali, bersatu kembali or apa pun istilahnya, tapi bagi gue lebih ke silaturahmi kembali setelah lama berpisah..

Kayaknya paling seru reunian itu sama temen temen TK, yang bener bener belum pernah ketemu lagi semenjak lulus TK.. Seperti apa perubahannya kayaknya seru buat diikutin. Kebanyakan bikin pangling..
dulu waktu kecilnya imut imut, eh udah kuliahnya tinggi besar.. Waktu dulunya paling cakep sedunia, udah gedenya biasa biasa aja gitu juga kebalikannya. Tapi, yang ga berubah juga banyak. tetep putih, tetep cantik, tetep cakep, tetep pendiem, tetep attractive, tetep omdo (omong doang), tetep lugu, tetep naif, tetep gokil,dan sejuta tetep tetep yang lainnya..

Lucu klo nginget kejadian yang pernah dialamin bertahun tahun yang lalu.. Selalu memperkaya wawasan, pengalaman, ilmu dan khazanah kehidupan.. Dulu, gue ga pernah berpikir untuk menjadi gue yang sekarang. cita-cita yang dulu pernah diimpikan tidak menjadi kenyataan. Sepertinya istilah yang bilang klo hidup adalah pilihan itu memang bener.. kita harus selalu memilih..

Waktu SMP dulu pengen masuk SMA Tarnus tapi ga lulus, pengen masuk SMA 2 bdg tapi nem nya ga cukup akhirnya pilihan SMA 20 yang masuk. Waktu lulus SMA dan ikut UMPTN dulu gue harus milih jurusan yang cocok dengan apa yang gue pengen. binguuung banget, sementara ortu ga bolehin gue untuk keluar kota dan gue sendiri ga yakin dengan kemampuan gue bisa nembus PTN di Bandung. Gue ikut USM D3 Unpad jurusan komunikasi bisnis, lulus. Disaat yang bersamaan gue juga lulus Biologi UPI. Sempet ga tau mesti milih apa, tapi sobat deket gue, Enthell yang juga lulus D3 penyiaran Unpad ngajakin untuk masuk Unpad aja. akhirnya gue bilang ortu dan mutusin untuk masuk Unpad.

Di jalan gue ketemu ma tetangga yang dah duluan masuk UPI, trus gue ceritain apa yang gue alamin. Dia ngasih masukan mending masuk UPI aja yang S1 dari pada unpad D3, katanya klo D3 mu ekstensi ke S1 mahal. Wuaah.. Dari situ gue mikir lamaa.. Tapi gue tetep pergi ke unpad sambil menimbang nimbang baik + jeleknya pilihan yang akan gue ambil nanti. gue lagi ngantri tes kesehatan di unpad pas tiba tiba dapet pencerahan untuk masuk UPI aja !!! Buru-buru + kebut langsung cabut ke UPI daftar ulang, dan pfuiiiiihhhh finally.. Gue masuk UPI!! and the life goes on.. until now..

Sambil ngeliat kebelakang, gue sempet nyesel kenapa ga ambil Unpad aja..  At the mean time gue bersyukur banget bisa masuk UPI yang ternyata lebih dari yang gue inginkan..

Kembali ke reuni.. akhir akhir ini, gue banyak ktemu ma temen-temen yang dah lamaaa banget gada kabarnya. seru ngamatin mereka.. Gue jadi inget ma diri gue sendiri.. Mereka yang sekarang adalah apa yang mereka pilih bertahun-tahun yang lalu. Pilihan memang tidak selalu benar, dan tidak selalu salah, tapi itulah hidup yang harus dijalani. Kita menuai apa yang kita tanam karena tentu saja kita sendiri yang memilih apa yang ingin kita tanam. Yang paling penting adalah kita harus selalu menjadi diri kita sendiri, kita memilih atas dasar apa yang kita inginkan, bukan karena orang lain yang mengharuskan kita untuk memilih pilihan itu. Tidak usah menyesal jika ternyata apa yang kita pilih ternyata jauh dari apa yang kita inginkan. Pasti ada rencana yang lebih indah yang Allah siapkan untuk kita dibalik pilihan yang kita buat itu. Optimis lah selalu!!

1 komentar:

Agus Mawardi mengatakan...

Wah, sempet nyesel ga kuliah di UNPAD neh?
maksudnya karena ga dapet cowo / jodoh di UPI ya? he..he..he..
jadi kalo dulu kuliah di UNPAD kamu pasti dapet jodoh / cowo ya? ga kali, jodoh mah di tangan Tuhan dan yang penting kita berusaha...
Smangat aja ya wie..
PIZZ

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...