Selasa, 25 Desember 2012

My Big Things in 2012 (2) : Held a big event, Indonesia Islamic Fashion Fair

Semenjak menjadi bagian dari tim promo, saya diharuskan menghandle event - event in-house kantor. Event sebesar fashion show tahunan sampai fashion show kecil yg diadakan untuk menjamu customer loyal, sudah khatam saya kerjakan. Saking seringnya, lama lama timbul rasa jenuh, i need a bigger challenge!
Saya pikir, tahun 2012 akan dilewatkan dengan hal yang sama seperti tahun sebelumnya, ternyata saya salah. Tawaran untuk menjadi co-organizer dari sebuah event besar datang dan langsung disambut baik oleh bos. I was very surprise yet degdegan. Can i do it? Can we do it? Dengan berbekal tekad dan semangat kami pun berusaha semaksimal mungkin.
Event itu bernama Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF). Sebuah event besar, ditunggu tunggu oleh banyak pihak, event tahunan dan membawa nama besar sebuah asosiasi dan sebuah konsorsium.
Pada saatnya event itu terlaksana, banyak drama, banyak airmata. Tapi itu tak seberapa dibandingkan dengan pengalaman yang kami dapatkan. Banyak apresiasi kami dapatkan setelah event itu selesai diselenggarakan.
I'm proud of me. Gak sabar untuk tau, tantangan besar apalagi yg akan saya dapatkan di 2013. :-)
Cheers!
**Temukan cerita tentang IIFF di Fanpage Facebook : www.facebook.com/indonesiaislamicfashionfair
atau follow akun twitternya di www.twitter.com/IIFF_2013

Senin, 24 Desember 2012

My Big Things in 2012 (1) : Fashion Writer

Sebentar lagi 2012 akan berakhir. Saatnya sejenak flash back, mensyukuri kesempatan dan achievement yang telah diberikan. Lets hit my number 1!

Sebetulnya, cita cita terbesar saya adalah menjadi salah satu writer di majalah National Geographic, coz i really looooove traveling. Namun, nampaknya masih jauh dari angan.. :D Kesempatan yang datang di depan mata justru menjadi fashion writer, tapi gak sendirian, rame rame sama temen lainnya.

Adalah di awal 2012, sebuah majalah wanita dwi mingguan terbitan Gramedia Majalah mengajak kerjasama dengan brand tempat saya kerja. Kerjasamanya berupa Q&A seputar busana dan kerudung. Saya dan teman - teman bergantian setiap edisinya menjawab pertanyaan - pertanyaan yang diajukan.  

Awalnya, tulisan saya kacaaaauuu dan kudu banyak diedit. Lama kelamaan saya mulai terbiasa dan pada akhirnya tidak terlalu banyak editan di tulisan tersebut. Mudah-mudahan tulisan yang saya dan teman teman buat, bermanfaat bagi pembaca majalah tersebut. Check this photo out!

Tulisan saya dan teman - teman

Tulisan teman - teman dan saya

Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan. I'm very grateful :)

What your big things in 2012? 

XOXO


Senin, 19 November 2012

Gili Trawangan

Papan Selamat Datang

Selamat datang di Gili Trawangan!

Saya termasuk orang yang kalo udah penasaran, pantang untuk gak cari tau sampe tuntas. Tapi dalam konteks positif ya, bukan gosip, apalagi fitness eh, fitnah :D

Banyak orang udah pernah wisata ke Gili, saya belum. Gak terlalu interest, tapi koq ya penasaran juga pengen ke sana. Akhirnya, setelah riset sana sini dan setelah adanya ajakan dari Yuda, my partner-in-crime, saya pun memutuskan untuk, berangkat!!


How to get there?

Sebetulnya ini disengaja. Saya mengambil rute Jakarta - Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung - Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar - Padang Bai - Gili Trawangan - Bangsal - Senggigi - Bandara Internasional Lombok - Bandara Inernasional Soekarno-Hatta, Jakarta. Nampak ribet dan rumit? Sebetulnya malah lebih gampang, coba lihat peta.

First timer

Kenapa first timer? Karena hampir semua yang saya alami di perjalanan kali ini, pertama kali saya lakukan. Yang mana saja?

  • Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung. 
  • Denpasar - Padang Bai (by travel)
  • Padang Bai - Gili (by fastboat) 
  • Gili - Bangsal (by kapal rakyat :p)
  • Bangsal - Senggigi (by taksi)
  • Senggigi - Bandara Internasional Lombok (by Damri)


What to do?

Yah, pulau segede uprit doang mah mau ngapain lagi? Nih listnya :

  • Berenang
  • Sunbathing
  • Snorkeling
  • Diving (kalo bisa)
  • Naek sepeda
  • Liat sunset
  • Nongkrong di cafe
  • Makan es krim
  • Naek cidomo
  • Island hopping pake kapal rakyat
  • Tidur? :D
  • Gosip? :D
  • Ngecengin bule bule ganteng? you name it :D
Kenapa ngeliat sunrise gak termasuk list? Karena emang gak keliatan, tau tau udah tinggi aja tuh matahari. Sebelah timurnya Gili Trawangan itu Pulau Lombok dan ada Gunung Rinjani yang luar biasa indahnya itu, jadi lupakanlah sunrise! 

What to bring for Hijabers?

Well, kalo ngaku hijabers pastinya pengen selalu gaya kemana mana. Saya ketemu sama beberapa hijabers yang heboh banget gayanya. Sepertinya usahaaaa banget biar keliatan gaya. Ya, gapapa sih kalo isi travel bagnya masih muat. Baju yang dibawa berat berat dari rumah, masa gak dipake dan nampang difoto? :p Tapi, kalo boleh kasih masukan, you will definetely looks saltum ini here. It's an island. People won't care about what brand inside your outfit.

Oke, cukup. Masih mau tau listnya kan? Ini suggest dari saya :
  • Celana linen/katun/rayon and big NO for jeans!
  • Long sleeve shirt.
  • Burkini, buat renang, diving, snorkeling.
  • Dress katun/rayon.
  • Sendal jepit and say goodbye to heels!
  • Pashmina/Shawl untuk menghangatkan badan dan alas duduk di pantai saat berjemur. :D
  • Kerudung - kerudung instant. dari bahan rajut tipis atau kaos. Bahan sutra crepe boleh dibawa dan dipake juga, tapi hati hati nyangkut dan terbang ya. ;)
  • Ciput ninja.
  • sunglasses
  • sunscreen
  • tas anyaman yang hip!
Sudah, cukup. Masih mau nambah? You will definitely needs a bigger luggage!

Yea, setelah cerita cerita, saatnya pamer foto! Semoga bisa menambah ngiler kamu kamu semua yaaa..
Happy holiday!

Saya, Yuda, Mba Harni

Sunset
Blue Sky and Blue Sea
siap siap nyebrang pake Kapal Rakyat :D

Senin, 05 November 2012

Work Traveling : Padang (3)

Exploring Pantai Air Manis

Beach is always made me sooooooo alive.. I always love a blue sky holiday and Pantai Air Manis is didn't disappointing me..

Batu Malin Kundang



Pantai Air Manis dan Pulau Kasih Tak Sampai :D

it's me :)


Sampah plastik di Pantai Air Manis :(

Kelapa Muda, don't ever missed it!
This is my last story about work traveling to Padang at the end of October.

I'll go for another blue sky holiday this month. Who's with me? ;)

Kamis, 25 Oktober 2012

Work Traveling : Padang (2)


Yes!

Tulisan bagian 2 ini akan saya isi dengan info kuliner, bukan info kerjaan. Hehe..

Melalui Twitter, saya sempat menanyakan kepada teman-teman saya, "What to do in Padang?" Mereka bilang, wisata KULINER! Ahhaaa.. this is what i like about traveling, bagian icip icipnya ituuu..

Sebetulnya, saya hanya sempat mengunjungi 3 tempat makan yang paling direkomendasikan di Padang. Dua rumah makan yang khusus jualan nasi beserta lauknya dan satu restoran yang menjual light meal beserta es durian yang terkenal itu. Let's see!



Rumah Makan Bernama

Menu paling enak di sini adalah ikan bakar, sate ayam, ayam pop, gulai kulit/kerecek dan pecel/gado gado. Paling istimewanya, ayam popnya gak berwarna putih seperti di RM. Sederhana dan pecelnya pake jantung pisang.

Lauk yang dihidangkan di RM. Bernama
My Favorite!

Memang betul semua yang saya sebutin tadi luar biasa enak, tapi saya punya penilaian tersendiri. Favorit saya adalah tumis campuran antara kentang, cabe hijau, paria, terong, ikan asin dan jengkol! Yumeeeehh sodara sodara! Menu ini baru pertama kalinya saya temuin dan sumpah, luar biasa enak. Saya sampe ngeces pas nulis ini dan liat gambarnya :D



Rumah Makan Pagi Sore

Gak usah ditanya, ini rekomendasi dari banyak orang. Ayam gorengnya itu katanya paling uenak se-Padang. Saya jadi merasa tertantang.

ayam goreng
aneka lauk
Ayam goreng yang kami pesan sudah tersaji. Dan... Hooo? Ukurannya kecil bangeett... Ayam macam apa ini? Ini sih buat ngemil doang kayaknya. Ehtapi pas dimakan, enak! Bumbunya meresap banget itu ke dalam daging si ayam kecil itu. Gurih dan renyah.

Selain ayam goreng, saya nyoba sayur paku, tapi bukan paku beton atau paku kayu ya! Ini maksudnya tumbuhan jenis paku pakuan atau Pteridophyta. Gak susah nyari paku-pakuan di sini, kiri kanan dikelilingi gunung koq. Sayurannya direbus sampe empuk, trus pake kuah santan. Pas saya coba, rasanya dingin, plain, kurang garem dikit kayaknya. 

Sudah dua rumah makan yang saya kunjungi dan dua duanya terkenal dengan masakan enaknya. Satu pertanyaan menggelitik, kenapa saya gak nemu rendang daging sapi di situ ya?

        

Es Durian Ganti Nan Lamo

Beruntunglah Ira yang gak suka durian kali ini gak ikut. Pertama kali masuk restoran ini, bau duriannya langsung menyengat hidung. Saat itu baru pukul 10 pagi dan pengunjungnya hanya kami saja. 

Di buku menu tercantum banyak macam dari es durian yang ada di restoran itu. Daripada bingung milih, saya langsung tanya saja sama pramusajinya, "Mana menu favorit di sini?" Dia pun menunjuk ke salah satu gambar. Deal.

Es Durian
Buku Menu
Sebetulnya, rasa duriannya sih biasa aja ya.. Ya gimana sih rasa durian.. Hehe.. mungkin yang menjadikannya very popular adalah perpaduan yang ada di dalamnya. Macam es teler or es campur tapi versi Ganti Nan Lamo. Interesting dan enaaaaakkk.. Sluurrpphh..


Next time ke Padang lagi, makanan apa yang wajib saya coba?



To be continued...





Rabu, 24 Oktober 2012

Work Traveling : Padang (1)

Rumah Gadang
Flight menuju Padang pagi itu dipenuhi drama dan hujan yang deras saat itu melengkapinya. Saya hampir saja ketinggalan pesawat, akibat kebodohan tidak mendengar pengumuman yang disampaikan pihak maskapai. Saya dan tiga orang lainnya berlari-lari naik ke pesawat memakai payung. Sebelnya, payung punya saya gak bisa nyangkut dan menahan kanopi payung agar tetap pada tempatnya. Alhasil, saat masuk pesawat, badan saya basah dan dingin.

Pesawat yang full board membuat kopor kecil saya harus ditaruh di bagasi. "Sudah penuh tempat bagasi di kabinnya", ujar petugas dari maskapai tersebut. Saya mengangguk dan segera mencari tempat duduk. Nomor kursi 22 sebetulnya kurang saya sukai karena tepat berada di sayap pesawat dan pemandangan indah saat akan landing nanti tidak bisa saya nikmati. Tapi tak apa, rasa kantuk yang mendera rasanya sudah tak bisa dihindarkan. Selamat tinggal pemandangan indah!

Perjalanan Jakarta - Padang ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam 30 menit. Selama itu pula saya tidur. Flight attendant kemudian mengumumkan bahwa dalam waktu beberapa saat lagi, pesawat ini akan mendarat. Saya membuka mata dan mendapati seorang ibu disebelah saya tersenyum. Saya membalas senyumnya dan kemudian mengajaknya ngobrol. "Ibu sendirian?" tanya saya. "Tidak, saya sama anak saya, dia duduk di depan", jawab sang Ibu. Kami pun kemudian asyik ngobrol.

Ibu itu berumur 85 tahun asal Silungkang. Saya mengenal Silungkang sebagai nama toko suvenir di sekitar Pasaraya, Padang. Ternyata, Silungkang adalah nama sebuah nagari di Sawahlunto berjarak dua jam ke utara kota Padang. Menurut beliau, pada tahun 1945, listrik dan telepon sudah masuk ke desa itu berkat Bung Hatta. Sambil ibu itu terus bercerita, saya jadi semakin ingin berkunjung ke sana. Di Silungkang, kabarnya banyak perajin sulam dan bordir khas Padang. Ah, semakin menarik! Sayang, pesawat keburu mendarat dan kami harus berpisah. Ibu itu kemudian dihampiri oleh anaknya saat sudah sampai gedung terminal dan saya pun pamit.

Di Padang, saya hanya akan tinggal 2 hari saja. Sepertinya tidak cukup waktu untuk mengunjungi Silungkang. Saya lupa tidak menanyakan nama Ibu itu, tapi jika saya berkesempatan untuk bertemu lagi, saya pasti masing mengingat wajahnya.


To be continued....

Minggu, 07 Oktober 2012

Show Off, Me Style!

Got nothing to share in words.

Better show off some pictures of ME and my kerudung style.. hehe...


4 women with 4 different style
Bandung, 2012

3 women and a baby.
Ponyo Restaurant, 2012

me + ira at kondangan
Ujung Harapan Bekasi, 2012

me + mba mila. This is my daily style
Skenoo Exhibition Hall, 2012

used to be my favorite.
PPTK Gambung, 2011

traveling meet hijab
KLCC Park, 2012

stylish enough? :p
Masjid Al Haram, 2012

Let's go!
Mecca Al Mukaramah, 2012

Show off!
International Embroidery Festival, 2012

Minggu, 30 September 2012

Recent Love : Lovefool The Cardigans


Jaman sekolahan dulu, duluuuuuu banget.. Hehehe... Lagu ini ngehits abeeeesss...
Baru tau, ternyata video klip dari lagu ini ada dua versi. Versi satu yang ini..




And this is another version. Versi yang jaman sekolah dulu sering wara wiri di MTV.



Saya sih lebih suka versi pertama, lebih terkonsep dan punya karakter. Versi kedua ini agak dipaksakan kayaknya ya? Which one do you like?


Selasa, 25 September 2012

Ngemsi

Lagi mikir :p
I don't know..
I mean, i really don't know why people (read : my boss) trust me to do this ngemsi thing.. *grin*

Seperti yang pernah saya twit beberapa hari yang lalu, saya pernah ditodong untuk ngemsi di mall, bawain acaranya brand lebih dari sekali yaitu dua kali :D

Yah, memang diakui, saya amat sangat tidak berpengalaman ngemsi. Ngomong aja balelol kalo kata orang Sunda mah.

But you know what? I feel like enjoy it.

Saya cerewet, seneng ngobrol dan pandai bercerita itu emang udah bawaan orok. I love to talk! Haha..

Ngemsi itu 10% bakat dan 90% kemampuan yang terus menerus diasah menurut saya. Apa sih yang wajib dimiliki oleh seorang emsi?

  • Storytelling skills
  • Self-confidence
  • Artikulasi yang jelas
  • Kemampuan berbahasa yang bagus
  • Perbendaharaan vocabnya buanyaaaaaakkkkk
  • Mimik muka ramah
  • Update sama informasi
  • Punya koleksi joke joke segar
  • Mengenali karakter audiens
Punya poin lain?


Jumat, 14 September 2012

Next Trip, Makassar




Off we go to Makassar tomorrow for works. Only for 2 days but less than 48 hours.

After so many years, i'm back. Not by seacraft or a boat but by plane. Increase! 

Hehe..

Catch you later, readers! :)

Jumat, 07 September 2012

Recent Love : One Direction, What Makes You Beautiful


Ya ya ya..
Call me "gak gaul"

I just loveeee this young boys and the song. 
easy listening and very very entertaining.. 
btw, i see westlife in here.. Haha..


Enjoy the video!



Rabu, 29 Agustus 2012

Traveler Type

KLCC Park




Konon, ada banyak tipe dari penyuka jalan - jalan. Ada yang mengelompokannya sebagai backpacker, flashpacker, tourist dan traveler itu sendiri. Saya coba mengidentifikasi, tergolong traveler tipe apakah saya?



  1. Budget (secara umum) : saya gak punya banyak tabungan, tapi pengennya jalan - jalan terus. Tapi saya gak membatasi harus mengeluarkan budget seminim mungkin. Kalo dianggap sepadan, walaupun agak mahal sedikit, ya dijalanin. Contoh : cuti saya terbatas, jadi gak mungkin ngabisin 2 hari dijalan hanya utk sampe Bali yang bisa ditempuh sama pesawat harga murah 1,25 jam saja.
  2. Transportasi : tergantung kebutuhan. Kalo jarak deket Jakarta - Bandung doang, rutin, trus tujuannya rumah, saya lebih memilih pake bis ekonomi AC. Kalo janjian sama temen di sekitar Dipati Ukur saya usahakan pake travel. Sebenernya pake travel itu nyaman, tapi gak suka sama acara pesen tempat sama waiting listnya itu.. T_T kalo pake bis dari terminal kan udah pasti dapet tempat duduk.. :D
  3. Penginapan : Tidur itu gak harus di tempat yang super nyaman bagi saya. Asal bisa bikin mata perem, udah cukup. Saya waktu kuliah dulu pernah tidur berjejer sama temen2 di gudang kosong beralaskan matras aja dan nyenyak (wae) :P
  4. Tempat tujuan : Bagi saya, tempat tujuan gak harus ke tempat wisata alam. Ke museum, taman, kuliner atau bahkan mal sekalipun saya anggap sebagai traveling. Niat saya saat akan pergi traveling adalah : melihat sesuatu yang tak terlihat orang lain, atau sekedar merasakan hal baru yang belum pernah saya alami. Itu sudah cukup.
  5. Waktu : Tergantung niat, budget dan tempat tujuan (apa kebalik yah? :P). Berhubung saya gak punya banyak waktu cuti, sebisa mungkin jalan-jalannya ke tempat yang dapat dijangkau dalam maksimal 3 hari.So, halo weekend dan bye bye cuti!
  6. Makanan : buat pemelihara rombongan tunawisma dan peternakan naga seperti saya, makan itu artinya NASI. Soal porsi mah jangan ditanya, udah pasti......... banyak..!! heehhe... Kalo pusing ama menu yang gak familiar di telinga, saya milih yang pasti aja seperti ayam dan sayuran. Selain berlimpah, harganya pun masih masuk budget biasanya :D
Jadi saya tergolong tipe mana jikalau :   
  • Backpacker adalah budget oriented
  • Flashpacker adalah fleksibel sana sini
  • Tourist adalah yg gak mau repot ngurusin tetek bengek tapi terikat sama aturan waktu?
  • Traveler adalah penyuka jalan jalan tanpa kotak kotak istilah
Saya sih kayaknya tipe traveler yang mengikuti kata hati dan arah angin.. Kadang - kadang budget oriented, kadang - kadang males repot, kadang - kadang fleksibel.. lebih tepatnya : gak punya pendirian kali yak? :D


Rabu, 13 April 2011
18.33

Senin, 27 Agustus 2012

New Wishlist!


Me, recently, drooling to this Japanese bag product : Stream Trail

This brand came to Indonesia since this year, around April 2012. Stream Trail Indonesia had online site for you to buy their product. Do click http://www.streamtrail-indonesia.com

Well, after i scroll down and click product menu at their website, i think i want these! :)

Carry All 2

Carry All 1

Dry Tank 25L

Dry Tank 40L

Dry Tank 12L

Marche 1,5

Marche 2

Passage

Me, love their bright colours!

Why so many? Well, as a traveler, i think i need (read : want) it all to accompany me. Somebody need to look alwaystylish at their pics, right? :p

What about you? Pick your own!


Kamis, 19 Juli 2012

New Project

I am now part of Promoda. Our nearest project is held an event called Indonesia Islamic Fashion Fair 2012.

our print ad at Fashion Pro website



This is gonna be huge. Wishing all the best to us ya :)

Gonna miss you all!

XOXO



Selasa, 19 Juni 2012

Only at Viet Nam

This picture was taken when i visit Viet Nam 7 - 11 June 2012.


Seafood snack, Da Lat City night market

Crab leg! Da Lat City night market

Vietnamese, dress up when go to fountain :p

Vietnamese when visit Pagoda :p

This is 'something'

remind me of Cherrybelle :P
Whoops! looks like Suju! :D

sleeper bus

sleeper bus backside


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...