Kamis, 23 April 2009

jalan - jalan ke Bali (pendahuluan)

kenapa judulnya pendahuluan? karena tulisan berikut ini belum akan menceritakan jalan - jalannya, lebih ke latar belakang kenapa tiba - tiba gue memutuskan untuk ke Bali sebagai tujuan gue jalan - jalan kali ini. okey, lets start!

ceritanya, gue adalah pencinta travelling. gue seneng datang ke tempat baru, memuaskan rasa penasaran, dan kembali ke rumah dengan perasaan bahagia (karena hanya dengan travelling rasa bahagia gue bisa muncul). pada suatu hari gue baca majalah yang isinya tentang bagaimana caranya travelling ala backpacker. gue sangat tertarik dan penasaran, sampe ke bawa mimpi juga. saking semangatnya, gue pun nyari milis yang memang komunitas khusus backpacker di yahoogroups. ketemu tuh, indobackpacker. setelah join, gue mulai dapet email2 yang isinya tentang catatan perjalanan dan diskusi temen-temen tentang tempat-tempat yang pernah mereka kunjungi di seluruh dunia. gue ngileeeeeerrrr... aselinya pengen banget!!!

first trip gue setelah ikutan milis adalah ke pangandaran (udah di posting disini.. baca yaa). setelah dari pangandaran, gue memutuskan untuk ke Bali yang rencananya akan dilaksanakan akhir tahun. sambil nabung juga, sambil gue cari cari informasi gimana caranya bisa ke Bali dengan budget semurah mungkin. ada temen di milis yang cuman ngabisin duit ga sampe sejuta, tapi dia bisa 8 hari stay di Bali! waaaahhhh... asiknya!!! gue jadi tambah semangat, berarti gue ga usah nabung banyak banyak klo gitu.. hehehe... gue ngajakin banyak temen, semua pada respon dengan baik, tapi gada follow up. payaghhh... tapi setelah berpikir ulang, sepertinya ke Bali diakhir taun akan sia sia saja. secara semua orang dari seluruh dunia pastinya kan taun baruan di sana, bakalan crowded abeeeeeeesss. trus cuaca emang sangat ga bersahabat saat itu (hujan mulu ditambah badai lagi kata BMGnyah..). akhirnya gue memutuskan untuk menunda kepergian gue ke Bali.

setelah berbulan-bulan berlalu dari pembatalan kepergian gue ke Bali, tiba-tiba ada temen milis yang kirim email, ngasi tau bahwa Air Asia lagi ada promo diskon 20% ke semua jurusan. gue iseng aja cek websitenya, taunya emang beneran diskon dan lumayan murahhh. langsung aja gue booking tiket untuk pulang pergi. pfuihhh... akhirnya, gue bisa ke Bali jugaaaa... Alhamdulillah..

(bersambung)

2 komentar:

Penjual mengatakan...

selamat datang mbak, kalo belom sempet beli souvenir di bali, beli online aja di toko saya mbak www.yeshinta-aksesoris.blogspot.com
murah2 kok..

dewi mengatakan...

okey, ntar klo ke bali lagi saya mapir deh :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...