Senin, 24 Mei 2010

ketika menjadi guide

sobat gue, sebut aja jeng Melati (bukan nama sebenarnya) senang diajak jalan jalan. Pokonya rasa ingin taunya pol banget! Segala yang baru pertama kali dia liat pasti akan sangat mengagumkan baginya (saat itu).

kemarin, waktu jalan ke Majalengka, kami ambil rute Jakarta-Bandung-Sumedang-Majalengka. selain karena rute itu yang emang gue hafal, sekalian aja gue jadi guide buat temen temen gue (waktu itu berenam).

keluar tol Cileunyi, langsung masuk Sumedang. Gue langsung cuap cuap, "kita akan memasuki kawasan pendidikan Jatinangor. sebelah kiri adalah IPDN yang ada patungnya, Ikopin, disusul kemudian Unwim dan Unpad". jeng Melati dan teman teman lainnya langsung terkesima.

Melewati Jatinangor, masuk kawasan wanawisata Cigendel. Gue cuap cuap lagi, "kita akan melihat..... deretan pohon pinus, kali aja ada yang belon tau bentuknya pohon pinus kayak apa". temen temen semua langsung pada protes, karena mereka udah berharap ngeliat yang aneh.

Mendekati Cadas Pangeran, keluar lagi tuh cuap cuap gue, "sebelah kiri adalah patung Pangeran Kornel yang bersalaman dengan Daendles, dan sang Pangeran bersalaman dengan tangan kiri". jeng Melati dan yang lainnya pun terpukau.

Memasuki kota Sumedang, masih dengan naluri guide, gue cuap cuap, "kita akan ketemu dengan alun alun, makam Cut Nyak Dien, kantor bupati dan mesjid agung Sumedang". sebelum sampe ke tempat yang gue sebutin tadi jeng Melati langsung melonjak dari duduknya, ada satu hal yang sangat menarik pehatian dia. Gue sempet ga pede, karena setau gue, gada sesuatu yang menarik di daerah situ selain tempat yang gue sebutin tadi.

Gue : "liat apa sih?"
jeng Melati : "itu! keren banget patungnya!" sambil nunjuk ke satu arah.
Gue : "Apaan sih?" sambil cepet cepet nengok ke arah yang ditunjuk. setau gue sih, kagak ada patung yang aneh disitu, gue pun penasaran.
Gue : "mana?"
jeng Melati : "itu, patung macan item di kantor polisi!!!!!"
dan gue pun ketawa ngakak..


* Note : klo ga ketemu letak kelucuannya, coba upgrade lagi pengetahuan anda :P

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...