Rabu, 12 Januari 2011

Traveling : Malang, Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru (3)

...........

31 Desember 2010

Hari ini cerah! Secerah hati dan wajah kami semua. Saatnya mengunjungi Bromo yang menurut berita, 'batuk'nya semakin parah.

Pukul 8 pagi kami sudah siap berangkat ke tempat tujuan. Sarapan pagi pun sudah kami lakukan. Rute yang akan kami tempuh hari ini adalah : Savanna top view, Ranu Pani, Ranu Regulo, Savanna (bukit teletubbies) dan Bromo. Jalan menuju tempat - tempat tadi lumayan mulus dan bagus. Pada beberapa tempat terlihat ada perbaikan, tapi selebihnya bagus.

empat kilometer menuju Bromo

vegetasi yang tertimbun abu vulkanik

pertigaan Bromo - Ranu Pani

Savanna view

savanna view

Ranu Regulo

papan vandalisme

kantor Jagawana Semeru/Mahameru

Bromo dari balik bukit

Perjalanan hari ini diakhiri pukul 15.00 WIB. Setelah puas melihat dan mengunjungi kebesaran Tuhan serta berfoto narsis ria, kami kembali ke rumah Pak Mulyadi. Sesampainya di sana, kami ngebaso. Jauh jauh ke Ngadas ketemunya baso, hehehe. Jikalau hari cerah sampai malam dan subuh hari nanti, kami berencana akan melihat sunrise. Walaupun tidak dari Panajakan, kami tetap berniat untuk menyambut sunrise pertama di 2011. Sayangnya, hujan deras turun sepanjang malam. Kami harus banyak berharap, semoga jam 4 subuh nanti, hujannya sudah berhenti dan kami bisa melihat sunrise.