Rabu, 20 April 2011

Traveling : Pantai Selatan Ciamis, Tasikmalaya, Garut

Setelah hampir 2 bulan tertunda, akhirnya rencana susur pantai selatan kesampaian juga. Kami berangkat berempat, karena teman teman yang lain gak bisa ikut.

Susur pantai selatan dimulai dari Pangandaran, Ciamis sampai dengan Rancabuaya, Garut. Jalan menuju Pangandaran dari Bandung dilalui tanpa hambatan yang berarti kecuali kempes ban. Hahaha.. Ceritanya panjang dan seru. Di Pangandaran, seperti tujuan orang kebanyakan, kami singgah di Green Canyon dan Batu Karas. Gak lama, karena perjalanan masih panjang.





Batu Karas

Memasuki daerah perbatasan Ciamis - Tasikmalaya, pada beberapa ruas jalan terlihat rusak dan bergelombang. Tidak ada tugu perbatasan antar kota di sepanjang jalan yang kami lalui, baik itu Ciamis - Tasikmalaya, maupun Tasikmalaya - Garut. Di Tasikmalaya kami bisa melihat pantai di sepanjang jalan. Cuaca cerah hari itu membuat pemandangan yang memang sudah indah jadi terlihat lebih indah.


Pantai Cikalong, Tasikmalaya

Tasikmalaya - Garut dipisahkan oleh sungai. Memasuki Kota Garut, kami langsung bertemu dengan perkebunan karet Mira Mare milik PTPN. Kebun karet nan luas ini adalah pemisah antara jalan yang kami lalui dengan Leuweung Sancang. Setelah perkebunan Mira Mare adalah Kecamatan Cibalong dan seterusnya Pameungpeuk. Memasuki Pameungpeuk, kami dapat melihat pantai dari jarak dekat. 

Menuju Karang Tepas




Melihat pantai selatan yang luar biasa indah ini bikin saya punya opini. Bali? old school! Garut is cool!


Note : semua foto yang diposting tidak masuk dalam proses edit, natural, apa adanya.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...