Senin, 29 November 2010

Life is about to choose

Hidup adalah tentang memilih. Tidak memilih adalah sebuah pilihan - anonymous

Tanpa sadar, kita selalu berada dalam situasi yang mengharuskan kita untuk memilih. Ketika alarm menyala dipagi hari, akan terus tidur atau bangun? Langsung mandi atau minum kopi dulu? Pake baju apa ya hari ini? Begitu pola hidup kita seterusnya.

Bagi saya, memilih itu penting.

Ini mungkin terdengar absurd, tidak penting, remeh temeh atau apapun lah sebutannya, tapi bagi saya ini penting. Saya, hampir setiap minggu pulang ke Bandung. Saya harus memilih akan memakai moda transportasi apa, karena ini berkaitan dengan hal yang ingin saya tuju di Bandung. Jika saya langsung pulang ke rumah, maka saya akan memilih menggunakan bis jurusan Tasik atau Garut dari Lebakbulus dan turun di Cileunyi, lebih dekat dan murah. Jika saya ingin menghadiri acara kumpul-kumpul bersama teman teman di Yuky, maka saya akan memilih travel Baraya agar bisa langsung turun di Gasibu, lebih dekat dan praktis. Jika mau langsung jalan ke daerah Kings, Pasar Baru atau Alun Alun, maka saya akan memilih bis yang ke Terminal Leuwi Panjang.

Begitu pun sebaliknya jika saya dari Bandung menuju Jakarta. Saya harus dapat cermat membaca situasi dan kondisi. Di Jakarta, salah memilih jalur, akibatnya bisa menghabiskan banyak waktu untuk memutar balik dan kena macet. Hal hal seremeh itu, sekecil itu, sangat penting buat saya.

Memilih bukan hanya tentang PEMILU, bukan hanya tentang UMPTN (jaman saya dulu), bukan hanya tentang merk dan tipe kendaraan yang ingin anda beli, tapi segala hal dalam hidup anda. Karena hidup adalah untuk memilih!

Memilih bukan mengenai benar atau salah, tapi berani atau tidak. Setiap pilihan yang diambil, selalu ada resiko yang harus ditanggung, sekecil apapun itu. No regrets! Jangan pernah menyesali apa yang telah menjadi pilihan anda. Kita tidak pernah tau pilihan yang kita ambil itu sesuai atau tidak dengan yang kita inginkan, kita harus berani mencobanya!

Bagaimana dengan anda?

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...