Kamis, 05 April 2012

Work Traveling : Pekanbaru

Here i am, for another work traveling. Pekanbaru it is.

Cerita pake bahasa enggres kurang seru ya. Lets switch ke bahasa Indonesia saja ya :D

Seperti hal nya Jambi, ini kali kesekian saya mengunjungi kota Pekanbaru. Bandaranya masih sama, jadul. Tapi terlihat disebelahnya ada bangunan baru yang rupanya akan menggantikan fungsi dari bangunan lama sebagai bandara internasional. That's good is it?

Memasuki daerah kota, rupanya sudah terlihat banyak sekali perubahan di kota ini. Adanya pembangunan flyover, jembatan baru di beberapa titik, bangunan perpustakaannya yang konon merupakan termegah se Asia Tenggara dan hotel hotel baru.

Perpustakaan Pekanbaru
credit photo : erydjava.com
Setelah terbengong - bengong dengan banyaknya perubahan dan pembangunan baru di kota Pekanbaru ini saya menemukan fakta bahwa ternyata dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pekan Olah Raga Nasional (PON) di sini. Oalah, pantesan!

Di Pekanbaru juga sudah ada bis trans metro sekarang seperti halnya Jogja, Bandung dan Palembang. Sayang saya gak sempat untuk mencobanya karena keterbatasan waktu.

Trans Metro Pekanbaru
credit : Ferry Aditya
Saya melihat Pekanbaru ini sangat modern sekarang. Beda dengan Jambi yang menurut saya masih nyaman dengan kejadulannya.. Hehe.. No offense ya :P Selain upayanya untuk berbenah menyambut acara PON, sepertinya Pekanbaru mempercantik dirinya ya untuk dirinya sendiri sehingga para wisatawan yang berkunjung akan merasa nyaman. Well, it's a great vision.

Sebelum saya berkunjung ke Pekanbaru, saya sempat bertanya ke seorang teman yg asli sana. "Apa tempat yang wajib di kunjungi di Pekanbaru?" Tanya saya. Seperti yang sudah saya bisa duga, jawaban teman saya tersebut adalah, "Gak ada".

sunset at Pekanbaru, taken from 5th floor Mutiara Merdeka hotel


Happy weekend! :)

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...