Selasa, 13 Mei 2008

dewi menggugat!

Kantor hari ini dimulai dengan keruwetan.. (bukankah itu terjadi setiap hari, disini?). Wadooh, beneran stres gue.. aseli, ga dibuat buat.. tekanan batin uy, mundur kena maju kena.. pengen nangiiis rasanya.. apa karena kerja gue yang emang ga kepake? apa karena sikap gue yang terlalu keras? apa karena pemikiran gue yang terlalu provokatif dan bahkan mungkin radikal? gue bingung.. kenapa semua orang play safe.. ga ada yang mau membuat satu terobosan tertentu.. berpikiran maju minimal 2 langkah ke depan.. semua orang cari aman, yang penting digaji, yang penting ga kena SP, yang penting ga kena tegor, yang penting namanya ga jelek di mata atasan.. masih ada yah orang yang kayak gitu? gw jadi sedih. pantesan orang Indonesia ga maju maju, karena pola pikirnya masih seperti itu, play safe, klo dah nyaman ga mau maju nyari yang lebih nyaman lagi, ga mau keberadaannya digugat. orang yang kepengen punya pikiran maju dihambat, dianggap ga kompeten lah, dianggap masih muda lah, dianggap belum berpengalaman lah, dianggap bodo lah.. padahal mungkin yang menghambat itu justru takut sama dirinya sendiri, takut eksistensinya terancam punah, takut terlihat kecil di mata atasan, takut dianggap ga mampu.. duuh jadi suudzon ginih.. astaghfirullah.. marilah kita sama sama intropeksi diri (jangan jangan yang gue sebutin tadi adalah cerminan dari diri gue pribadi :P).

di buku Ketika CINTA Bertasbih nya Kang Abik diceritakan betapa orang Indonesia itu terlalu nyaman ma keadaannya sekarang, bahkan berpuluh-puluh tahun sesudahnya, bahkan berpuluh-puluh tahun sebelumnya gue pikir. Ada beberapa yang gue inget, waktu pas gue sd dulu ada mamang tukang bubur kacang yang suka jualan keliling komplek. Ga disangka 15 tahun kemudian mamang itu masih aja tetep setia jualan bubur kacang keliling komplek. duuuh..gue miris ngedengernya.. gue pikir mamang itu memang terlalu nyaman ma keadaannya, mungkin dia udah males nyari sesuatu yang belum pasti dia dapetin. jadi dia nyari yang pasti pasti aja. padahal mungkin dia ada potensi jadi seseorang yang berpengaruh, jadi seorang 'macan' bukannya selalu menjadi 'kambing'. gue sih 10 taun kedepan pengen lebih maju dari sekarang, pengen jadi seseorang yang akan selalu diingat sepanjang masa karena kontribusi positif gue kepada negara dan agama, ga kepengen melempem, ga kepengen tertindas. Wahai rakyat Indonesia, jadilah 'macan' yang tangguh, jangan mau jadi kaum marjinal seumur hidup, jangan mau jadi bawahan seumur hidup, jangan mau dibodohin. Klo pun suatu saat jadi seseorang yang punya kekuasaan, jangan mendzolimi bawahan, jangan mau menang sendiri, jangan korupsi, jangan cuman mikirin diri sendiri. Bangkitlah wahai rakyat Indonesia!!! what do you think?

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...