Kamis, 04 Desember 2008

my new F305 (plus sedikit kecewa)

hari jumat minggu kemaren gue jalan jalan ke BEC (tempat paling favorit buat jual/beli barang barang elektronik di bandung, karena segala ada), seperti biasa sendirian. rencananya mu beli hape baru karena yang lama udah bosen.

sebelumnya gue dah browsing duluan, nyari tipe apa yang cocok buat gantiin hape lama gue. gue binguuuung banget. tanya tanya ma temen-temen ga terlalu banyak membantu. beli koran PULSA malah tambah bingung. browsing internet juga ga terlalu bantu.

setelah kebingungan itu sedikit bikin gue stress, akhirnya gue bikin daftar, apa aja yg gue cari dari sebuah hape? pertama gue pengen punya hape warna putih. mulailah disortir itu hape yang ga berwarna putih. ternyata vendor yang banyak ngeluarin hape warna putih cuman Sony Ericsson, untuk LG dan Samsung ada juga beberapa sih, Nokia jarang banget. kedua, gue pengen hape yang slide atau fold, yang candy bar lewat. eh, taunya jarang banget ada hape fold/slide yang warna putih. ketiga, gue pengen hape yang udah komplit isinya. ga mesti HSDPA or 3G, lah. toh ga pernah dipake juga fasilitas itu, gue udah bertekad ga kan terlalu addicted ama yang namanya gadget apalagi hape. ngeliat yang udah udah, mereka semua pada 'autis' dan waktu untuk bersosialisasi jadi berkurang. keempat, gue pengen hape yang daya tahan baterenya lamaan dikit. agak susah tuh nyarinya. kelima, budgetnya ga lebih dari 2 juta, supaya nambahnya ga terlalu banyak.

semakin mencari, gue semakin bingung. ga bisa tidur! saking mikirinnya tuh.. akhirnya gue baca lagi tuh koran PULSA. pas banget ada ulasan tentang perbandingan SE F305 sama Samsung L700. sebelumnya gue emang kepikiran utk beli L700, tapi sayang ga putih warnanya. padahal fiturnya lengkap banget. SE F305 ternyata lebih oke lagi, sesuai dengan apa yang gue inginkan dari nomor 1-5. Ulasan tentang kedua hape ini juga ternyata bikin gue tambah mantap untuk beli F305. untuk lebih meyakinkan, gue browsing ke situs resminya. waduh, bikin ngiler dan mantap aja gue untuk beli F305. sorenya, berangkatlah gue ke BEC.

sebelum ke BEC, gue ke BSM dulu, karena gue pernah liat ada promo pembelian menggunakan citibank cc diatas 1 juta gratis hape Nokia 1200 seharga 390rb di okeshop. lumayankan dapet 2 hape? pas gue ke Oke shop, tanya2 ma pramuniaganya. ternyata di oke shop belum ada, hiks.. ga jadi deh dapet dua hape. maka meluncurlah gue ke BEC.

di BEC yang sangat crowded, gue memulai pencarian dari satu counter yang ada tulisan Sony Ericssonnya paling gede. disitu F305 belum ada juga. keliling2 ke tiap counter masih pada belum punya F305. sedih. eh, taunya lagi ada pameran Samsung. si L700 nangkring disana dengan manis, menggoda. tapi pas gue liat dan pegang ternyata ga asik bentuknya, kaku dan dingin. bukan gue banget. gue kan yang fun and playful gitu deh :P . setelah cape keliling, duduklah gue di satu counter. aduh, alhamdulillah banget, F305nya ada!!!! huhuy!!!!



mulailah gue bertransaksi. aslinya seneng banget!! tapi ketika gue sudah memutuskan membeli F305, ternyata ada beberapa hal yang bikin gue sedikit kecewa.
1. ga dapet memory card, harus beli sendiri lagi dan nambah budget lagi :(
2. baterenya koq ga 8 jam waktu bicara ya? baru sehari udah abis (ini sih baru ketauan setelah gue pake). males juga kalo sering sering gue isi ulang batere.

overall, kekecewaan gue sebenernya cuman dua. selebihnya, F305 lebih dari yang gue inginkan.. mudah-mudahan gue ga cepet bosen ma nih hape. secara ponsel ini fun and playful seperti gue bilang sebelumnya, gue banget deh pokonya! and i love the speaker! muantabh!

2 komentar:

ceritayuda mengatakan...

ceu, fotonya GANTI!!!!!Nggak banget tau!

dewi mengatakan...

heuheu...

goreng nya?

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...