Selasa, 01 Juli 2008

end of the road

semenjak sebulan yang lalu, gue beralih dari angkutan umum ke ojek pribadi. sebenernya ini lebih ke bentuk saving yang lain, soalnya gue sering ditanya-tanya "lu udah punya apa kerja 3 taun?". Jadinya gue malah lebih concern ma keadaan di jalan raya. ini beberapa pengalaman gue..
1. paling sebel ma asap knalpot yang menyebalkan yang berasal dari mobil/motor jadul bikin mata perih dan batuk-batuk sekalian sesak napas. lebih sebel lagi pas macet, didepan gue ada motor jadul dengan knalpot nungging dan asepnya langsung menyapu muka cantik gue..huuuuh..
2. kecelakaan tunggal akibat ngejalanin motor yang ugal-ugalan udah pernah gue liat depan mata sendiri sebanyak 5 kali. tiga kali pas di lampu merah, dua kali pas jalanan macet. tapi gada kapok kapoknya orang pada kebut-kebutan. kesimpulan gue, betapa tidak adanya harga nyawa di jalan raya, diobral abeeees.
3. pokis nilang pengendara motor sipil yang penumpangnya ga pake helm, tapi di depan mata ada pengendara motor yang penumpangnya ga pake helm ga ditilang cuman karena rambutnya cepak bak anggota TNI. pokisnya pura-pura ga liat gitu dehh, belagak bego. dilematis!
4. klo lagi macet, dilarang mogok.
5. trotoar bukan hak milik pejalan kaki, pengendara motor juga 'dipersilakan' lewat situ. betapa hukum tidak ada wibawanya di kota Bandung.
6. banyaknya penumpang sepeda motor yang ga pake helm. dia pikir klo ga da polisi aspal jadi lembek kali yah?

gue jadi sampe pada satu pemikiran, alesan kenapa pengguna jalan berbuat demikian.
1. bikin SIM nya nembak.
2. mereka semua sangat terburu-buru mencapai satu tujuan. terburu-buru adalah perbuatan syetan bukan?
3. "kalo dijalan semua orang salah, gue yang bener" (lagunya Project Pop di album Pop Ok)
4. Pokis gampang dinegosiasi

wanna share?

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...