Senin, 14 Juli 2008

trip to pangandaran (bagian 1)

Hampir semua orang yang gue kenal, pernah ngunjungin Pangandaran, tapi sayangnya gue belum. Sampai pada akhirnya gue memutuskan untuk pergi ke Pangandaran berdua ma Rini yang kebetulan butuh wawancara untuk ngelengkapin tesisnya ma petambak udang di sana.

Ceritanya gue pengen nikmatin perjalanan, tapi dengan budget yang ga terlalu tinggi. Terinspirasi ama temen temen di milis, yang penting adalah menikmati dan mensyukuri, dan memang gue ga punya budget banyak juga siy, huehuehue... Ini adalah perjalanan pertama gue setelah gue vakum 1 taun ga jalan jalan. Sebenernya selama satu taun itu gue jalan siy, tapi cuman sebatas Bandung-Jakarta doang, bosenn!!

Sedikit maksa ma HRD, ma atasan, alhamdulillah gue diijinin berangkat. Gue ambil cuti hanya dua hari, mengingat di Pangandaran kata orang ga begitu banyak tempat untuk diexplore. Persiapan packing hanya 2 hari, berikut bingung bawa baju apa, karena bawa imej kantor niy!! Hihihi.. Padahal orang Pangandaran mungkin pada belum tau brand kantor gue itu apa, yang jelas bukan spesies ikan baru.. Barang yang wajib dibawa adalah baju renang. Gue baca dimilis, klo ke Green Canyon wajib berenang, dan secara gue ke pantai aktivitas wajib ya nyeburr..

Sempet bingung mu pake angkutan apa ke Pangandaran. Travel Sari Harum ga masuk budget (80 rb sekali jalan), 4848 ga jelas ada keberangkatan apa kagak, satu satunya yang pasti berangkat dan murah ya bis Budiman. Gue ma Rini mutusin berangkat jam 7 malem setelah dapet info dari kondektur bisnya, dan kami janjian di Terminal Cicaheum. Alhamdulillah bisnya ada, walaupun ekonomi seat 2-3. Gue pikir cingcay lah, palingan tidur di jalan, pegel pegel mah biasaaaaaa... Ga lupa gue minum tolak angin, senjata andalan klo mu perjalanan malem, selain itu gue kan pengen disebut orang pinter, huehuehue.. Berangkat mang!!!

Sampe Pangandaran jam 2 subuh. Gue bilang ma Rini untuk jalan kaki aja nyari hotelnya. Pake beca/ojek suka ditawarin hotel yang harga ma service kayak bumi dan langit, jauuuuuuh banget bedanya. Gue so tau aja gue mo nginep dimana. Ternyata jalan kaki dari terminal ke tempat nginepnya jauh banget!! Harganya pada mahal pula!! Cape nyari nyari akhirnya kita mutusin untuk nginep di penginapan yang pertama kali kita temuin. Ada seorang ibu yang lagi keluar rumah, kita tanya deh penginapan yang murah dimana, ibunya langsung nawarin nginep dirumahnya aja, 100rb dua malem!! Wuihhhh... Bakalan irit banget nih perjalanan gue kali ini. Kamarnya didalem rumah, kamar mandinya didalem kamar, privacy cukup terjaga. Gada AC, ga pake tv. Tapi mengingat niat kita emang mu jalan dan cuaca Pangandaran yang windy banget plus dingin, jadi fasilitas segitu worth lah.. Nyampe kamar langsung tidur nyenyak, siapin badan untuk aktivitas nanti pagi yang udah di arrange bakalan sedikit melelahkan. zzz..zzz..zzz

Jam 7 pagi kita bedua udah siap siap mu ngajajal Pangandaran. Pengen makan pagi dulu, laparr uy!! Nemu warteg di terminal, langsung dijajal masakannya. Yummy yummy.. Udah lama gue kagak makan telor dadar anget.. Wuih, selera makan langsung memuncak!! Selesai makan kita bedua discuss tentang schedule. Schedule hari ini wawancara petambak udang di Cijulang sampe dzuhur, lanjut ke Green canyon, lanjut ke pantai batu karas. niatnya siy mu naek bis aja ampe Cijulang, or naek ojek. Tapi dipikir enakan nyewa motor ajah (itu pun atas rekomendasi Pa Asep, petambak kenalannya Rini), lagian kita bakalan banyak berenti dan keluar masuk tambak udang yang kita belum tau tempatnya di Cijulang sebelah mana. Setelah deal harga dan waktu ama Pa Ujang yang mu nyewain motor, berangkatlah kita ke Cijulang..

to be continued...

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...