Kamis, 14 Agustus 2008

morning sickness

akhir-akhir ini setiap pagi gue diserang ama penyakit yang namanya morning sickness (tapi sumpah gue ga hamil!!). gejalanya males buka mata, males bangun, males mandi, males sarapan, males melakukan perjalanan ke kantor, males kerja, males ketemu orang kantor terutama males ngadepin kerjaan yang semakin lama semakin tidak terkendali. mungkin nama tepatnya bukan morning sickness kali yah, tapi aktivitas pemalas dipagi hari.hehe...

wait!! its an alert!! sepertinya gue lagi ngalamin rasa jenuh yang berat banget. badan ga enak karena lagi flu, orang kantor yang semuanya pada stress dan kerjaan yang selalu bikin gue bingung, pelupa berat dan cape otak. efeknya kerja gue jadi ga produktif, otak serasa tumpul, males mikir jadinya. katanya majalah siy yang kayak gitu tuh namanya sindrom X (menurut artikel di majalah chic edisi minggu kemaren, itu banyak menyerang kaum wanita pekerja kantoran).

salah satu cara mengatasi sindrom X itu adalah senam otak. gerakannya siy standar klo kita olahraga gitu deh. tapi ditulis disitu klo khasiatnya melancarkan peredaran darah ke otak sehingga supply oksigen cukup dan membuat otak kita bekerja dengan lebih baik lagi. karena memang disana ditulis yang namanya short term memory salah satu penyebabnya adalah karena kita mengalami stress.

setelah dipikir-pikir, ternyata ada yang salah dari pola hidup gue. salah satunya adalah gue sudah sangat jarang berolahraga!! wuah.. harus giat olahraga lagi nih.. walaupun hanya sebentar yang penting kontinyu ya kan? sebenernya yang paling berat itu adalah ketika kita harus memulainya.. tapi dengan niat dan tekad yang bulat gue harus olahraga dan membuat badan gue jadi sehat dan tidak rentan stress lagi. ntar sore beli sepatu dulu ahh.. (hihi.. dulu ga pernah olahraga alesannya adalah karena gue ga punya sepatu olahraga).

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...