Selasa, 26 Agustus 2008

tornado vs kicir kicir

Tanggal 18 agustus kemaren gue ikut rombongan keluarganya Rani sobat gue untuk ikut piknik ke dufan. Meskipun sebenernya gue lagi miskiiiin banget tapi gue bela belain karena pengen teriak teriak dan ga da yang ngelarang. Selain itu gue juga penasaran ama wahana baru yang namanya tornado, hmmm seperti apa siy ‘kedahsyatannya’?

Fakta : bahwa taun 2005 gue ke dufan. Waktu itu gue sama Yuda, sobat gue juga. Tornado masih baru sebatas ide para pekerja kreatif dufan yang baru akan diwujudkan kayaknya. Wahana yang gue anggap paling serem waktu itu adalah halilintar, secara keretanya ngebalik 1800 gitu deh. Tapi ternyata anggapan gue salah setelah gue naek kicir-kicir. Pantesan yang ngantri di wahana kicir-kicir cuman sedikit, karena emang poll banget tuh, menantang dan bikin adrenalin mendidih (lebay..lebay..lebay..). kursinya dibolak balik, mlintir, diputer puter, serasa mu jatoh. Sampe sumpah serapah, penghuni kebon binatang, penghuni neraka semua diteriakin sama cowo yang duduk di sebelah gue. Wuih, bener-bener tiada tandingannya!

Fakta : bahwa iklan di tivi emang bener bener menggiurkan! Bikin penasaran! Ngeliat iklan tornado bikin ngiler pengen ke dufan lagi. Secara kerjaan selalu menjadi alasan gue untuk kabur dari rutinitas (alasan semua orang di kantor juga siy sebenernya,hehe..). curangnya, bu imel dari divisi produksi udah duluan kesana di bulan Juli kemaren pas liburan anaknya. Ngeliat iklannya bener – bener bikin adrenalin terpacu untuk menaklukannya (cieeeh...).

Fakta : bahwa gue pengen ngebandingin tornado dan kicir-kicir. Secara dari penampakan ada kesamaan diantara dua wahana itu. Sama sama diputer puter, bukan 1800 lagi, tapi 3600 bo! Kesamaan yang laen adalah bahwa wahana itu ada di dufan (garing..garing..!).

Fakta : setelah naek tornado gue punya beberapa pendapat yang membedakan antara dua wahana tersebut. Satu, tornado pake kursi panjang bederet mirip di bus trans jakarta, dengan kapasitas sekali main adalah 40 orang sedangkan kicir-kicir punya 5 lengan, yang masing masing lengan diisi ama 4 orang. efek setelah naek tornado kepala pusing karena darah ngumpul di otak semua pas dijungkirin (lama banget lagi dijungkirinnya..), setelah didiamkan beberapa lama, agak mual juga siy. Kalo efek setelah naek kicir-kicir perut agak – agak mual dikit, tapi ga pusing. Untuk urusan nyali, kayaknya sama aja siy, cuman karena kicir-kicir ga diiklanin, jadinya kurang populer dibandingkan tornado. Tapi pada prinsipnya siy tuh wahana dua duanya cara ngajalaninnya sama.

Pertanyaan : Kapan punya duit (dan waktu) buat ke dufan lagi?

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...